Ingin Bebas Jerawat? Hindari 5 Penyebab Jerawat Di Dagu Ini


Penyebab Jerawat Di Dagu

Images By Wikihow


Penyebab Jerawat di Dagu - Sebagian besar anak muda pasti pernah mengalami jerawat. Jangan takut jerawat adalah hal yang normal. Jerawat yang tidak normal adalah jerawat yang timbul dan sulit untuk dihilangkan.

Biasanya jerawat jenis ini adalah jerawat yang disebabkan adanya masalah organ dalam yang tidak berfungsi dengan baik contohnya seperti ginjal.

Jika jerawat yang normal adalah jerawat yang bisa dihilangkan dengan mudah. Ada banyak obal alami dan salep khusus jerawat yang bisa digunakan untuk meredakan pembengkakan dan menghilangkan bekas jerawat dengan baik. Misalnya saja tomat, timun, air es dan berbagai buah lainnya yang cukup dioleskan pada bagian yang berjerawat.

Namun bagaimana dengan jerawat yang timbul di dagu? Jerawat yang timbul di dagu adalah hal yang normal dan siapa saja bisa mengalaminya. Anda pun tidak perlu khawatir, banyak penyebab jerawat di dagu ini muncul dan sangat mengganggu.

Jerawat muncul karena adanya bakteri, bakteri ini muncul karena Anda tidak menjaga kebersihan lingkungan misalnya tangan. Jika Anda sering menyentuh dagu dengan tangan yang  kotor bakteri akan sangat cepat mengakibatkan jerawat.

Ingin Bebas Jerawat? Hindari 5 Penyebab Jerawat Di Dagu Ini




Images By Wikihow

Hilangkan kebiasaan untuk menggaruk dengan tangan yang kotor atau kuku kotor setelah bermain pasir. Biasakan cuci tangan setelah beraktivitas dan sebelum menyentuh wajah Anda. Biasakan membawa hand

sanitizer untuk membersihkan tangan sebelum menyetuh dagu dan area wajah lainnya. Selain tangan yang kotor, ada beberapa penyebab timbulnya jerawat di dagu yang perlu Anda katehui sebagai berikut ini:

1. Menstruasi

Menstruasi bulanan yang dialami oleh wanita adalah pemicu timbulnya jerawat di dagu. Ketidakseimbangan hormon estrogen dan androgen adalah penyebab utamanya. Jika Anda mengalami menstruasi gangguan hormon tersebut akan membuat kulit mudah berjerawat bahkan di area lainnya.

Baca Juga: Penyebab Lain Selaput Dara Robek Selain Seks

2. Kesalahan menggunakan kosmetik

Anda memiliki tuntutan pekerjaan yang mengharuskan Anda menggunakan kosmetk? Seharusnya Anda mencari jenis kosmetik yang cocok untuk digunakan pada kulit, jika tidak jerawat akan mudah muncul akibat kesalahan penggunaan kosmetik.

Karena kosmetik Anda akan menutupi pori wajah maka bahan yang tidak cocok bagi kulit akan membuat jerawat mudah tumbuh karena bakteri yang muncul. Inilah yang membuat dagu cepat berjerawat.

3. Keringat

Penyebab jerawat di dagu lainnya adalah karena produksi keringat yang meningkat. Keringat yang muncul akan membawa minyak kotor dalam tubuh keluar. Jika Anda tidak rajin membersihkan keringat maka debu

atau kotoran akan mudah menempel pada dagu yang basah. Ketika keringan menetes dari dahi maka akan jatuh ke atas dagu inilah yang membuat bekateri jerawat muncul di dagu Anda.

Jerawat akan segera muncul pada bagian ini. Sering-seringlah untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih ringan atau khusus untuk kulit berminyak tergantung dengan kondisi kulit wajah Anda.

4. Pola makan yang salah

Jerawat yang timbul bisa diakibatkan oleh pola makan yang salah. Sekali Anda salah dan memilih jenis makanan maka Anda akan mempermudah jerawat untuk timbul. Makanan yang mengandung banyak minyak dan manis adalah salah satu penyebab utama timbulnya jerawat.

Anda yang suka sekali makan coklat, kacang goreng, telur akan mudah berjerawat dibandingkan orang yang lebih suka mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

5. Masker wajah atau helm kotor

Anda sering berpergian dengan kendaraan bermotor? Atau Anda sering menggunakan bus atau transportasi umum lainnya sambil mengenakan masker? Pastikan masker atau helm yang Anda kenakan bersih dan bebas bakteri.

Pada bagian dalam helm terdapat busa yang sangat mudah menyerap keringat dan semakin lama tidak dibersihkan bakteri akan berkumpul dan mulai membuat wajah Anda kotor.

Sedangkan menggunakan masker kain yang tidak streil atau tidak pernah dicucu akan mentrasnfer bakteri ini ke bagian dagu Anda dan menyebabkan jerawat.

Kunci Anda mengatasi jerawat pada dagu adalah menjaga kebersihan. Dengan menjaga kebersihan Anda akan semakin mudah dan juga cepat menyembuhkannya. Anda juga akan mencegah timbulnya jerawat pada area yang sama setiap kali jerawat yang lama telah sembuh.

Tips Mudah Mencegah Jerawat Di Dagu

Penyebab Jerawat Di Dagu

Khusus untuk jerawat pada bagian dagu ini Anda bisa mengatasinya dengan cepat menggunakan teh spearmint serta makanan yang mengandung banyak vitamin omega 3.


Kebanyakan pegawai yang merasakan stress  akan mengalami jerawat di bagian dagu oleh karena itu hindari stress dan coba kerjakan pekerjaan Anda tanpa membuatnya menjadi beban stress yang meningkat.

Baca Juga: Mau Disunat? Pahami Perbedaan Sunat Laser Vs Tradisional

Jaga pola makan Anda, sebagian besar penyebab jerawat di dagu karena pola makanan kurang seimbang membuat organ pencernaan seperti hati dan usus tidak bekerja dengan baik.

Tambahkan selalu menu makanan  berserat tinggi dan bervitamin tinggi untuk menjaga kesehatan kulit dan organ pencernaan lainnya. Semakin rutin Anda makan buah dan sayuran makan kulit akan terjaga dan tubuh akan sehat kembali.

Nah, itulah tadi pembahasan singkat mengenai penyebab jerawat di dagu sampai cara mudah untuk mencegah jerawat di dagu dan semoga saja artikel di atas ini dapat bermanfaat yah untuk kita semua dan selamat membaca artikel kesehatan saya hanya di kesehatansegalausia


Penulis: Aldy23amr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Cara Membuat Pipi Tembem dengan Mudah dan Alami

Cara Membuat Pipi Tembem - Tidak semua wanita suka dengan tampilan pipi tirus. Kebanyakan beranggapan bahwa pipi yang  tirus memperliha...