5 Mitos dan Fakta Ejakulasi Dini Ini Jarang Diketahui Pria



fakta ejakulasi dini


Gambar Oleh: Wikihow

Mungkin kebanyakan pria diluar sana pastinya sudah mengetahui apa itu ejakulasi dini, akan tetapi tahukah Anda bahwa ternyata banyak mitos maupun fakta ejakulasi dini yang jarang diketahui oleh banyak pria, lalu apa sajakah itu?


Sebelum membahas mengenai fakta ejakulasi dini perlu Anda ketahui bahwa ejakulasi dini merupakan salah salah satu gangguan seksual yang paling sering dialami pria dibandingkan dengan wanita.


Pria bisa dikatakan mengalami ejakulasi dini ketika mengalami tanda ejakulasi dini seperti keluarnya cairan sperma sudah keluar sebelum ia dan pasangan merasa puas atau dalam arti kata klimaks yang terlalu cepat dan tentunya permasalahan ini bisa menjadi sebuah permasalahan yang serius jika dialami setiap hari.

Baca Juga: Penyebab Lain Selaput Dara Robek

Karena, dalam beberapa kasus seorang pria yang seringkali mengalami ejakulasi dini berat secara cepat sering tidak memuaskan pasangan seksnya, sehingga kemungkinan besar pasangan akan merasa sangat kecewa terhadap Anda.

Namun, meskipun begitu ternyata masalah ejakulasi dini bisa diatasi dengan cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat seperti dengan menggunakan berbagai macam bahan-bahan alami yang nantinya dijadikan ramuan untuk diminum atau dioles ke Mr P.

Atau Anda bisa dengan melakukan pengobatan dari dokter akan tetapi Saya sangat menyarankan agar Anda menggunakan cara medis yang telah teruji dan lebih aman pastinya untuk menyembuhkan ejakulasi dini.

5 Mitos dan Fakta Ejakulasi Dini Ini Jarang Diketahui Pria

fakta ejakulasi dini

                              Gambar Oleh: Wikihow

Tentunya di Negara tercinta ini sudah tidak asing jika Kita mendengar mitos dan tentunya setiap ada mitos pasti ada fakta bukan? Dan berikut di bawah ini adalah 7 mitos dan fakta ejakulasi dini yang jarang diketahui oleh pria, diantaranya:

1. Ejakulasi Dini Bukanlah Penyakit

Mungkin kebanyakan orang mengira bahwa ejakulasi dini adalah sebuah penyakit, tetapi Anda salah karena faktanya ejakulasi dini bukan penyakit karena faktanya diluar sana banyak pria yang sehat sekalipun bisa mengalami permasalahan ini.

Sementara pada sebagian pria ejakulasi dini bisa terjadi satu kali dan pada beberapa pria lain bisa mengalami ejakulasi dini yang terjadi beberapa kali.

Baca Juga: Apakah Kutil Kelamin Itu?

Bahkan dalam kondisi yang semakin parah atau ejakulasi lebih akut di mana ada sedikit atau tidak ada kontrol atas waktu yang diperlukan untuk berejakulasi yang biasanya dalam waktu kurang dari satu menit penetrasi pada Miss V.

2. Ejakulasi Dini Adalah Kondisi Umum

Fakta ejakulasi dini selanjutnya adalah diperkirakan bahwa lebih dari  70 % pria bisa mengalami ejakulasi dini saat melakukan hubungan seksual, sementara hampir 30 % pria berusia antara 18-59 menderita ejakulasi dini seumur hidup.

Dalam beberapa kasus, kurangnya aktivitas seksual juga dapat membuat pria terlalu khawatir saat berhubungan seks, bahkan hal ini bisa terjadi di antara pria yang sehat dengan kehidupan seks yang aktif

3. Ejakulasi Dini Bukan Kondisi Psikologis Murni

Mitos umum ejakulasi dini lainnya adalah ejakulasi dini merupakan kondisi psikologis murni, namun fakta ejakulasi dini yang benar bahwa faktor kecemasan, stres, kelelahan fisik dan kelelahan mental, depresi dll, semua bisa menyebabkan seorang pria mengalami ejakulasi dini.

Namun, dalam banyak kasus kondisi biologis seperti kelenjar Mr P yang terlalu sensitif dan prostat yang membesar dapat menyebabkan ejakulasi dini.

Sehingga jika ejakulasi dini adalah kondisi yang sedang berjalan atau jika itu mempengaruhi hubungan Anda, maka segeralah untuk mencari dokter spesialis andrologi atau pakar seks untuk membantu permasalahan Anda.

4. Konsumsi Zat-Zat Tertentu Bisa Menyebabkan Ejakulasi Dini

Fakta ejakulasi dini selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi zat-zat tertentu seperti pil dan obat-obatan tertentu, minuman beralkohol, atau narkoba dapat menyebabkan seorang pria untuk mengalami ejakulasi dini.

Karena berbagai macam obat-obatan terlarang dapat menyebabkan terhambat nya aliran darah yang akan menuju ke Mr P sehingga kemungkinan bisa menyebabkan pria mengalami masalah ejakulasi dini sampai impotensi ataupun lemah syahwat.

Baca Juga: Cara Mencegah Herpes Kelamin Pada Wanita


Penyalahgunaan zat terlarang bahkan pada pria sehat tanpa disfungsi seksual dapat menyebabkan masalah yang jauh lebih besar seperti disfungsi ereksi, ketidakmampuan untuk orgasme, di antara efek samping lainnya.

Dan ternyata obat anti-depresan tertentu telah dikenal untuk membantu mengurangi masalah ejakulasi dini. Namun, dalam beberapa kasus ejakulasi dini memiliki pemicu biologis lainnya yang dengan menelan Pil ini tidak akan membantu.

5. Ejakulasi Dini Bisa Terjadi Pada Wanita

Fakta ejakulasi dini yang terakhir adalah ternyata ejakulasi dini pada wanita bisa terjadi dan salah satu fakta ini pastinya membuat kaum pria merasa kaget, karena dalam kebanyakan kasus pria lah yang diidentik dengan ejakulasi dini.

Menurut penelitian daerah kewanitaan yang relatif sedang diteliti, dan menurut hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa pada wanita klimaks terlalu cepat mirip dengan ejakulasi dini pada pria, lalu mengapa ejakulasi dini pada wanita terjadi?

Biasa ejakulasi dini pada wanita terjadi karena sudah tersentuh nya titik G Spot saat pria melakukan penetrasi dan ejakulasi dini pada wanita ditandai dengan keluarnya cairan berwarna putih ketika wanita orgasme.

Nah, itulah tadi ke lima mitos maupun fakta ejakulasi dini pada pria yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang dan meskipun ejakulasi dini menjadi momok yang menakutkan pada banyak pria akan tetapi hal tersebut bisa dicegah sejak dini.

Yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat, dan bisa dicegah dengan olahraga rutin dan menjaga berat badan serta dengan melakukan senam kegel dan semoga saja artikel Saya dapat bermanfaat bagi banyak pria yah dan baca juga artikel kesehatan lainnya hanya di KesehatanSegalaUsia.

Penulis: Aldy.Amr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Cara Membuat Pipi Tembem dengan Mudah dan Alami

Cara Membuat Pipi Tembem - Tidak semua wanita suka dengan tampilan pipi tirus. Kebanyakan beranggapan bahwa pipi yang  tirus memperliha...