3 Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman yang Bisa Dicoba Dirumah

cara cepat belajar bahasa jerman otodidak

Images By wikihow

Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman - Belajar bahasa Jerman secara ototdidak diambil banyak orang karena dengan begitu bisa mengatur porsi belajar.

Artinya, peningkatan bisa kita maksimalkan. Walaupun begitu, sebenarnya kecepatan hasil belajar bahasa Jerman akan sangat dipengaruhi oleh teknik-teknik belajar yang diterapkan.


3 Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman yang Bisa Dicoba Dirumah



Berikut di bawah ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan supaya belajar bahasa Jermandapat efektif dan cepat membuahkan hasil yang saya kutip dari website kursus bahasa inggris lalu apa sajakah caranya?


1. Pelafalan atau Aussprache  


Tips cara cepat belajar bahasa Jerman dimulai dari satuan bahasa terkecil, yaitu bunyi. Tentunya kita harus mengetahui cara membunyikan setiap huruf dalam bahasa Jerman.
Selain itu, kita juga harus mengenal bunyi-bunyi diftong atau klaster yang mungkin ada. Hal tersebut kemudian akan berpengaruh kepada cara kita mengucapkan kata.

Beberapa bunyi yang asing bagi orang Indonesia khususnya adalah [ü, ö, ä, z, j, st, w]. Misal pada kata “Stuhl” atau “kursi”, huruf “S” pada kata tersebut akan dibaca menjadi [si]. Setelah itu barulah diikuti suku kata “thul”.

2. Gramatikal


Siapa pun tahu bahwa mengartikan kata per kata bahasa asing ke dalam bahasa kita secara tertulis, adalah sebuah kesalahan. Diketahui bahwa setiap bahasa memiliki aturan gramatikal yang berbeda, meskipun beberapa juga ada yang sama.

Maksudnya adalah, kita mengerti bahwa dalam sebuah kalimat terdat unsur-unsur subyek, predikat, obyek, dsb. Unsur-unsur tersebut sama saja di semua bahasa mana pun termasuk bahasa Inggris, akan tetapi namun urutan penyusunannya yang mungkin berbeda.

Baca Juga: Jenis Jenis Partisi Kantor

Misalnya pada kalimat “Aku bersedia pindah tempat duduk” dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman menjadi “Ich kann den Sitzplatz umziehen” apabila penerjemahannya kata per kata. Sayangnya hal ini salah.

Kata “umziehen” dalam bahasa Jerman yang berarti “pindah” tidak lazim dipakai untuk menunjuk “tempat duduk”.

Oleh sebab itu, lebih baik apabila kamu banyak membaca wacana utuh seperti koran atau novel atau bisa juga baca di website les bahasa. Hal tersebut karena di dalamnya terdapat pola-pola gramatikal yang dapat dipahami. Dengan cara itu kamu akan menemukan kasus-kasus gramatikal dan cepat memahaminya.

cara belajar bahasa jerman

3. Segera Praktikan 


Tahap terakhir dari belajar sebuah bahasa asing(cara cepat belajar bahasa Jerman) adalah dengan mempraktikannya. Jangan anggap setelah kamu membaca buku dan menghapal aturan kebahasaannya, lalu kamu langsung cakap. Tentu tidak.

Pengetahuan mengenai sebuah bahasa memang bisa melalui membaca buku. Namun, untuk menguasainya maka harus mengucapkan dan menggunakannya dalam berkomunikasi.

Oleh sebab itu, kamu bisa mencobanya dengan berbicara satu arah atau dua arauh. Berbicara satu arah bisa kamu lakukan dengan melihat sebuah isu di televisi dan menanggapinya seperti orang berpidato.

Cara yang lebih baik tentu mencari seorang teman yang dapat mengoreksi kesalahanmu dalam menggunakan bahasa Jerman. Untungnya kini terdapat banyak media sosial yang bisa menghubungkan kiuta bahkan dengan native speaker.


Nah, itu tadi adalah ulasan mengenai hal-hal penting yang harus diperhatikan sebagai cara cepat belajar bahasa Jerman. Kamu bisa menemukan informasi serupa atau informasi menarik lainnya mengenai bahasa Jerman di website Switch2success.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Cara Membuat Pipi Tembem dengan Mudah dan Alami

Cara Membuat Pipi Tembem - Tidak semua wanita suka dengan tampilan pipi tirus. Kebanyakan beranggapan bahwa pipi yang  tirus memperliha...