Banyak yang Tidak Tahu, Ini 5 Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

khasiat lidah buaya



Images By: Wikihow

Khasiat lidah Buaya – Siapa yang tidak mengenal tanaman lidah buaya? Anda akan dengan mudah menanamnya di halaman rumah atau menanamnya melalui pot. Tidak ada ruginya jika Anda menanam tanaman aloe vera ini karena akan berkhasiat sangat baik untuk kecantikan.  Ada banyak kandungan yang bermanfaat di dalamnya.

Dalam sebuah lidah buaya Anda akan mendapatkan asam amino yang akan befungsi sebagai pengusir bakteri dan mengobatinya. Berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh juga ada di dalamnya mulai dari vitamin A hingga E. Merawat kecantikan tubuh dengan memanfaatkan lidah buaya adalah cara yang praktis dan hemat.

Saat ini berbagai macam produk kecantikan yang berbahan dasar aloe vera sedang naik daun di kalangan anak muda dan juga wanita dewasa. Harganya pun tidak mahal mengingat banyaknya manfaat yang didapatkan dari sebuah tanaman yang mudah tumbuh ini.

Baca Juga: Manfaat Degan Untuk Kesehatan Tubuh

Jika melihat dari tanaman lidah buaya Anda harus tahu bagian mana yang memiliki banyak manfaat. Lidah buaya terdiri dari lapisan kulit yang sangat keras yang didalamnya terdapat daging buah berwarna bening dan memiliki banyak lendir.

Baik itu daging lidah buaya dan juga lendir yang ada adalah bagian yang sangat dicari. Khasiatnya untuk kesehatan kulit sudah tidak dipertanyakan lagi. Ada banyak bentuk produk kecantikan mulai dari lotion, sabun, bahkan akhir-akhir ini yang banyak dicari adalah gel lidah buaya sebanyak 93%. Produk-produk inilah yang bisa digunakan untuk memperantik diri Anda.

khasiat lidah buaya

Bagian Pada Lidah Buaya yang Bisa dimanfaatkan


Jika Anda tidak bisa membelinya maka cara paling tradisional adalah dengan mengambil lidah buaya langsung. Caranya mudah Anda cukup mengambil lidah buaya yang berukuran besar dimana daging dan isinya pasti sangat banyak. Potong menjadi dua bagian hingga daging buah terlihat.

Jika Anda ingin mengkonsumsinya Anda hanya perlu membersihkan dagingnya kemudian menjadikannya manisan atau seperti nata de coco. Jika dijual di pasaran minuman dari lidah baya ini cukup mahal karena proses pembuatannya yang cukup lama. Cara mengkonsumsi lidah buaya adalah dengan menambahkannya madu dan air, maka akan menjadi kudapan yang segar.

Apabila Anda ingin menggunakannya sebagai produk kecantikan dari luar maka Anda bisa mengambil gel dengan menekan daging buah menggunakan pisau sambil diserut. Anda akan oerlu menampung gel lidah buaya ini di dalam wadah. Agar tahan lama Anda bisa menyimpannya di dalam lemari es dalam wadah yang tertutup rapat.

khasiat lidah buaya

Banyak yang Tidak Tahu, Ini 5 Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit 


Anda sudah tahu bagaimana menyimpan dan mengolah lidah buaya agar dapat dikonsumsi atau digunakan sebagai obat kecantikan tubuh dari luar. Kini bagian tubuh mana saja yang membutuhkan perawatan dari lidah buaya ini? Bagaimana membuatnya dan juga bagaimana khasiatnya dalam beberapa hari?
Berikut ini kenali apa saja khasiat yang dihasilkan jika menggunakan lidah buaya secara rutin.

1. Hasil terbaik untuk kulit sehat

Kesehatan kulit harus dijaga apalagi ketika cuaca sedang panas membakar kulit. Terutama kulit wajah yang memiliki sensitifitas paling tinggi. Jaga kulit tubuh agar tetap sehat dan terhindari dari masalah kanker. Nah di sini Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk membuat kulit tetap tampil sehat dan kenyal.

Pernahkah Anda mencoba lidah buaya pada kulit? Jika pernah aakah yang Anda rasakan? Khasiat lidah buaya untuk wajah adalah untuk mendinginkan dan melembabkan kulit. Kulit wajah yang kering akan dilembabkan karena fungsinya yang untuk memberikan kandungan air.

Anda sudah memiliki gel lidah buaya yang disimpan di lemari es, untuk pembuatannya sebagai masker wajah atau masker kulit yang terasa terbakar Anda bisa menambahkan jeruk nipis, air sari kurma dan juga mentimun. Campur keempat bahan tersebut kemudian haluskan menggunakan blender.

Setelah itu usapkan atau oleskan pada permukaan wajah, gunakan ini selama 30 menit. Rasakan khasiatnya, Anda akan mendapatkan kulit yang dingin dan bersih. Gunakan masker alami ini setiap dua hingga tiga kali dalam satu minggu. Jangan lupa bilas dengan air bersih.

2. Membersihkan bekas jerawat dan noda hitam

Wajah yang memiliki kulit sensitif juga bisa mengeluarkan minyak. Minyak berlebih ini akan menimbulkan jerawat. Adanya jerawat dan juga noda hitam bekas jerawat akan sangat mengganggu penampilan.Ketika bekas ini tidak kunjung segera dihilangkan maka akan bertahan sangat lama dan semakin sulit dihilangkan.

Nah apabila Anda mengalami masalah ini maka segera gunakan lidah buaya yang disimpan dalam lemari es. Tanpa dicampur bahan lain segera olekan poada areah yang berjerawat maupun memiliki noda hitam bahkan strech mark. Diamkan lidah guaya hingga kering setidaknya 30 menit. Bilas kulit hingga bersih, Anda bisa menggunakannya setiap hari.

3. Khasiat lidah buaya untuk rambut

Rambut merupakan salah satu bagian penting tubuh yang juga harus dijaga. Semakin banyak Anda merawat rambut dengan benar maka rambut bisa tumbuh subur. Pertumbuhan rambut bersdasarkan akar rambut yang kuat, semakin kuat maka rambut yang berukuran panjang tidak akan mudah rontok bahkan patah.

Penggunaan shampo atau bahan kimia untuk mewarnai rambut sebenarnya tidak bagus. Bahan kimia akan merusak kekuatan rambut. Oleh karena itu lidah buaya hadir bagi Anda bahkan cara menggunakannya pun cenderung sangat mudah.

Untuk perawatan rambut Anda bisa menggunakan gel lidah buaya yang  tadi telah dikumpulkan menjadi masker rambut. Gunakan masker ke seluruh akar sambil terus dipijat. Lakukan ini hingga seluruh area rambut terkena lidah buaya.

Diamkan masker sekitar 30 menit kemudian bilas hingga bersih, lakukan cara ini setiap habis keramas. Pastikan pembilasan dilakukan sampai bersih untuk menghindari rambut berketombe.

Baca Juga: Selain Untuk Kecantikan Ini Manfaat Lidah Buaya Lainnya

4. Mengobati bibir kering dan pecan-pecah

Mengalami bibir kering dan pecah-ecah pada cuaca panas adalah hal yang biasa. Namun bukan berarti masalah ini harus dibiarkan saja. Bibir yang kering kemudian pecah-pecah akan menimbulkan bibir berdarah, artinya Anda kekurangan vitamin.

Dalam lidah buaya ada banyak sekali kandungan vitamin yang baik untuk membuat bibir kembali menjadi sehat. Untuk cara penggunaannya sangat mudah Anda cukup mengoleskan dua kali sehari gel lidah buaya yang sudah dicampurkan dengan madu. Diamkan selema beberapa menit kemudian bilas.

Dalam beberapa minggu bibir akan kembali merona dan tidak kering lagi. Lakukan juga jika Anda merasakan bibir tiba-tiba kering. Jika perlu siapkan gel lidah buata dalam wadah kecil yang bisa dibawa kemana saja.

5. Obat anti aging

Kandungan vitamin dari lidah buaya yang sangat banyak ini akan menunda terjadinya penuaan pada wajah. Bagi Anda wanita berumur di atas 30 tahun sangat baik menggunakan gel lidah buaya sebagai masker wajah dan juga tubuh. Cara bekerja dari lidah buaya adalah mengangkat sel kulit mati menggantinya dengan yang baru. Ini akan membuat kulit tetap tamp;ak muda.

Khusus untuk ini, Anda bisa menambahkan gel lidah buaya dengan air mawar. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Bilas sehingga bersih, lakukan perawatan ini setiap beberapa kali dalam satu minggu.

Sekianlah pembahasan mengenai khasiat lidah buaya untuk kencantikan kulit wanita yang bisa dicoba dirumah, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Kita semua:

Penulis: Aldy.Amr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Cara Membuat Pipi Tembem dengan Mudah dan Alami

Cara Membuat Pipi Tembem - Tidak semua wanita suka dengan tampilan pipi tirus. Kebanyakan beranggapan bahwa pipi yang  tirus memperliha...